Tutorial Mikrotik Hospot Server & PPPoE Server Dalam Satu Interface

| |
Tutorial Mikrotik Hospot Server & PPPoE Server Dalam Satu Interface

Website Promosi Bisnis dan Jual Beli Barang Bekas Daftar


SeputarCoding.com -  Hallo Selamat Datang kembali di Situs Gudang Download Source Code Aplikasi Terlengkap dan gratis, kali ini seputarcoding akan membagikan artikel tentang Tutorial Mikrotik Hospot Server & PPPoE Server Dalam Satu Interface.

Bagaimana cara konfigurasi Hotspot Server dan PPPoE Server dalam satu interface?

Sebenarnya dalam standart pemasangan jaringan sebaiknya setiap service yang ada dijaringan kita seperti contohnya ada hotspot server, DHCP server, PPPoE server, ataupun vpn server yang lain bisa dipisahkan dengan menggunakan VLAN.

Namun kondisi dilapangan memang sering membuat kita melakukan hal yang diluar standart.

Baca Juga : 

Sebagai Admin jaringan tentu perlu mensiasati agar tetap bisa memberikan layanan terbaik bagi pelanggan meskipun alat yang dimiliki masih terbatas. Salah satu ide yang menarik adalah membuat Hotspot server dan PPPoE server ini berada dalam satu interface yang sama.

Hal tersebut muncul karena keterbatasan alat dilapangan yang tidak memiliki switch managed yang bisa melewatkan vlan. Jadi hanya membutuhkan switch unmanaged saja untuk mendistribusikan kedua service tersebut. Untuk teman-teman yang mengimplementasikan Hotspot server dan PPPoE server ini berada dalam satu interface sharing donk, Apa saja kendala yang terjadi dilapangan?

Artikel dan Video terkait yang dapat dipelajari: Manual:Interface/PPPoE

https://wiki.mikrotik.com/wiki/Manual:Interface/PPPoE

 

Demikianlah beberapa informasi dari Seputar Coding tentang Tutorial Mikrotik Hospot Server & PPPoE Server Dalam Satu Interface. Jika teman-teman masih belum paham, silakan tinggalkan komentar di bawah.

 




Bagikan Artikel :