5 Penyebab Kenapa Ponsel Anda Lambat Saat Mengisi Daya

| |
5 Penyebab Kenapa Ponsel Anda Lambat Saat Mengisi Daya

Website Promosi Bisnis dan Jual Beli Barang Bekas Daftar


SeputarCoding.com -  Hallo Selamat Datang kembali di Situs Gudang Download Source Code Aplikasi Terlengkap dan gratis, kali ini seputarcoding akan membagikan artikel tentang 5 Penyebab Kenapa Ponsel Anda Lambat Saat Mengisi Daya.

Ingin tahu mengapa ponsel Anda membutuhkan waktu lama saat diisi? Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab Yang dapat menjelaskan alasan Apakah Pengisian Daya ponsel Anda lambat? Ponsel cerdas Anda dapat melakukan banyak hal, tetapi tidak jika baterainya habis. Sayangnya, seiring bertambahnya usia ponsel, mungkin perlu waktu lebih lama untuk mengisi daya.

Mari kita bicara tentang cara kerja pengisian daya perangkat seluler dan berbagai metode pengisian daya yang tersedia untuk ponsel Generasi saat ini. Kami juga akan melihat mengapa ponsel lama mungkin memerlukan lebih banyak waktu untuk mengisi daya dan apa yang dapat Anda lakukan.

Bagaimana Baterai Bekerja

Setiap ponsel memiliki baterai. Untuk sebagian besar, setiap baterai memberikan daya dengan cara yang sama. Baterai sel berisi dua elektroda (satu positif dan satu negatif) dan satu elektrolit. Melalui penggunaan, ion terbentuk di elektroda, yang menggerakkan aliran elektronik ke terminal luar negatif baterai Anda, sehingga mengeluarkan muatan. 

 

5 Penyebab Kenapa Ponsel Anda Lambat Saat Mengisi Daya

1. Aksesoris Buruk

Alasan paling kentara mengapa ponsel Anda mengisi daya lebih lambat menurut sebelumnya mungkin nir terdapat hubungannya menggunakan ponsel itu sendiri. Sebaliknya, Anda mungkin mempunyai kabel atau adaptor yg buruk, atau catu daya yg lemah.

Kabel USB poly dipasang, terutama pada tempat tinggal menggunakan poly pengguna & perangkat. Kabel ini acap kalikali dijatuhkan, ditekuk, disimpan pada lokasi yg suhunya sanggup sangat bervariasi, & bahkan diinjak. Oleh lantaran itu, sebelum melakukan hal lain, ganti kabel & lihat apakah itu menghilangkan masalah.

Anda juga wajib mematikan adaptor & melihat apakah itu menciptakan perbedaan. Apakah Anda terus memakai adaptor yg sama bahkan sehabis membeli ponsel baru? Anda wajib memakai yg lebih baru.

 

Idealnya, gunakan pengisi daya dari perusahaan terkemuka. Yang disertakan dengan ponsel Anda adalah yang terbaik. Jika Anda membeli beberapa merek tidak dikenal secara acak, Anda mungkin menemukan bahwa itu tidak mengisi daya secepat yang bisa dilakukan ponsel Anda. 

Banyak orang suka mengisi daya perangkat seluler mereka menggunakan port di komputer mereka. Ini tidak selalu merupakan solusi yang ideal, tergantung pada usia komputer Anda dan apakah port lain di komputer Anda digunakan pada saat yang bersamaan. 

Semuanya sama, Anda harus menggunakan sumber langsung untuk mengisi daya ponsel Anda. Dengan customized structure lain: gunakan pengisi daya dinding jika memungkinkan. Dan pastikan Anda menggunakan pengisi daya yang aman.

 

2. Masalah Port

 

Kabel Anda bukan satu-satunya elemen yang dapat mengalami masalah akibat pengisian daya harian. Bisa jadi permasalahnya terdapat pada Port pengisian daya ponsel Anda juga dapat mengalami kerusakan. Lihat kondisi keadaan port pada perangkat smartphone anda apakah terdapat korosi atau obstruksi.  Anda dapat membersihkan korosi yang terdapat pada port perangkat anda, pastikanan anda ahli dalam bidang tersebut, jika tidak anda bisa melakukan nya pada service center smartphone anda.

Untuk menemukan yang terakhir, gunakan senter dan pembesaran untuk melihat-lihat di dalam port ponsel Anda. Cobalah untuk menyingkirkan benda apa pun (serat, debu, dll.) Berhati-hatilah agar tidak menyebabkan kerusakan pada komponen port. ( Pastikan smartphone anda dalam keadaan mati ketika proses pemebersihan ini, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan)

 

3. Aplikasi Latar Belakang

Ponsel yang membutuhkan waktu lama untuk diisi juga dapat mengalami kesulitan mengisi daya saat digunakan. Aplikasi jahat, atau aplikasi latar belakang secara umum, bisa menjadi alasannya.

Baik Android dan iOS memiliki alat bagi Anda untuk mengetahui aplikasi apa yang berjalan di latar belakang. Untuk perangkat berbasis Android, lihat menu penggunaan baterai yang terletak di Pengaturan> Baterai (atau mungkin di bawah bagian seperti Perawatan perangkat). Di iPhone Anda, pilih Baterai di aplikasi Pengaturan untuk melihat aplikasi mana yang paling banyak menggunakan baterai.


Beberapa aplikasi mungkin menunjukkan penggunaan baterai yang tinggi hanya karena Anda sering menggunakannya. Cari aplikasi yang memiliki penggunaan waktu minimal tetapi penggunaan baterai yang tinggi. Saat Anda merasa telah menemukan aplikasi yang buruk, hapus dan lihat apakah masa pakai baterai dan kecepatan pengisian meningkat.
Anda dapat dengan hati-hati menggunakan tusuk gigi plastik untuk menghilangkan benda apa pun. Menggunakan sikat kecil dan lembut di dalam port juga bagus.

 

4. Penuaan Baterai (Usia Baterai)

 

Jika ponsel Anda berusia lebih dari dua atau tiga tahun, dan sering digunakan selama periode tersebut, mungkin inilah saatnya untuk memikirkan untuk mengganti baterainya.

Baterai lithium-ion tidak bertahan selamanya dan hanya dapat diisi ulang beberapa kali. Oleh karena itu, bisa jadi baterai itu sendiri yang menyebabkan pengisian lambat.

Meskipun jarang terjadi sekarang, ponsel Anda mungkin memiliki bagian belakang yang dapat dilepas sehingga Anda dapat dengan mudah membeli baterai pengganti dan menukarnya. Namun, kemungkinan besar Anda harus membawa ponsel ke bengkel untuk meminta informasi lebih lanjut tentang mengganti baterai di perangkat Anda.

 

5. Menggunakan Ponsel Saat Mengisi

Apakah Anda tipe orang yang harus menggunakan ponsel cerdas Anda bahkan saat sedang mengisi daya? Mungkin Anda adalah alasan mengapa perangkat membutuhkan waktu lama untuk diisi ulang.

Aplikasi seperti Facebook terkenal merusak masa pakai baterai di ponsel. Tidak ada tempat yang lebih jelas daripada saat Anda mencoba mengisi ulang perangkat Anda sementara juga meninggalkan posting di jejaring sosial Anda.

Beberapa ponsel akan kesulitan menyediakan daya untuk digunakan dan diisi daya secara bersamaan. Letakkan ponsel Anda dan biarkan mengisi daya dengan tenang.

 

Demikianlah beberapa informasi dari Seputar Coding tentang 5 Penyebab Kenapa Ponsel Anda Lambat Saat Mengisi Daya. Jika teman-teman masih belum paham, silakan tinggalkan komentar di bawah.




Bagikan Artikel :